"Apa yang membuatmu tertarik dengan dunia internet marketing?"

 

Love The Process Not The Money



Halo Sahabat..

Saya sampaikan sebuah pertanyaan sederhana untuk Kamu
"Apa yang membuatmu tertarik dengan dunia internet marketing?"
Apakah profesinya, penghasilannya, pekerjaannya, atau apa ?

---xx---

Saya berjumpa banyak sahabat sejak awal bermain internet marketing
Beragam latar belakang, usia, pekerjaan atau pendidikannya..

Saya sering berjumpa sahabat baru dari forum, kopdar atau workshop-workshop.

Saya perhatikan...
Selalu ada pemain pemain baru yang penuh semangat..
namun juga ada sahabat yang mundur teratur kembali ke habitatnya..

Kata orang ini seleksi alam..  Ya wajar saja...

Namun, saya perhatikan ada beberapa kesamaan di sahabat yang tetap survive di bisnis ini
Maaf... tidak hanya survive maksud saya, tapi berkembang dengan sangat pesat malah..

Apa persamaannya?

1. Big Why ???

Sebelum saya memulai "karir" saya di internet
Saya bekerja di salah satu Instansi pemerintah

Saya kost di daerah Pondok Aren Tangerang, sedangkan kantor di Jalan Gatot Subroto
Saya berangkat sebelum matahari terbit, dan kembali lagi ke kamar saya ketika acara Empat Mata masih tayang di salah satu televisi swasta.

Naik turun bis kota. Kadang kadang ikutan ngejer kereta.
Saya lakukan ini selama 2 tahun lamanya.

Jujur saja saya sangat benci menghabiskan waktu di jalanan.
Satu hari sekitar 2 jam pergi ke kantor dan 2 jam perjalanan pulang.

Pada saat itu, saya sering berpikir apakah hidup saya berjalan diarah yang tepat?

Bagaimana dengan Kamu? pernahkah terlintas pertanyaan ini?


Sesungguhnya..

Uang bukan motivasi saya terjun di dunia internet
Setelah saya renungkan

WAKTU adalah motivasi terbesar saya..

Saya tidak ingin menghabiskan waktu saya untuk mendapatkan uang
Saya tidak mau menukar waktu saya dengan imbalan mendapatkan biaya untuk hidup

Saya ingin lebih bebas menikmati waktu saya..
Saya ingin hadir dalam setiap moment penting kehidupan anak saya, istri saya dan keluarga saya

Yaa.. uang yang hilang bisa dicari, tapi Waktu yang terlewatkan tidak bisa diputar kembali.

Setiap orang punya waktu 24 jam sehari..
Tapi bagaimana menggunakannya 24 jam tersebut bisa berbeda-beda.

contohnya:
- Saya bisa mengantar dan menjemput anak saya sekolah setiap hari. Thats why ketika Pak Menteri Pendidikan mewajibkan mengantar anak sekolah di hari pertama, bagi saya biasa saja. Lah saya sudah melakukannya setiap hari dari anak saya TK A.

- Ngga ada kemacetan, dari rumah ke basecamp saya cuma berjarak 500 meter. Ngga sampe lima menit naek sepeda motor.

- Saya biasa berbelanja kebutuhan keluarga di pagi hari. Jam 10 teng pas salah satu retail market dibuka. Ngga sampe satu jam. semua kebutuhan udah selesai. Plus ngga ngantri pas bayar dikasir.

24 Jam yang sama ... ini motivasi saya..

Saya melihat banyak sahabat sahabat yang sukses di dunia imers motivasi terbesarnya bukan semata mata soal uang.

Tapi ada sesuatu yang lebih besar dibalik itu.
Sesuatu yang membuat mereka tetap bertahan, penuh semangat, pantang menyerah..
untuk bermain di dunia ini..

Nah, Apa yang menjadi Motivasi  Kamu?

---X---

2. Love The Process not the Money

Saya pernah mengikuti sebuah workshop tentang cara mencari uang dari Internet
Karena sales letter yang sangat menggoda, penuh bukti bukti screenshot, dan potensi penghasilan yang katanya jutaan rupiah dalam waktu singkat.

Ya saya tergoda sales letternya..
Dan banyak juga peserta yang tergoda sehingga bersama sama saya mengikuti workshop tersebut.

Pada saat workshop, kita diajarkan teknisnya... setup ini dan itu.. klik sana dan klik sini.
Semua peserta pun antusias mengikuti dan menghafalkan cara caranya..

Pada saat workshop tersebut.. teknisnya works.. dan masih bisa menghasilkan uang.
Bagus nih workshop.. begitu kata para peserta..

Selang beberapa minggu, terjadi update ...
teknis yang diajarkan di workshop tersebut, sudah tidak bisa dijalankan lagi..

Dan ceritanya pun mulai berubah ...
Para peserta menanyakan teknis yang works lagi ke pembicara...
Ada peserta yang sudah dapat hasil banyak ada yang belum.. 
Yang blum tentu menuntut agar setidaknya uang workshopnya kembali..

Beginilah cerita yang saya sering dengar terjadi.. berulang dan berulang..

Menurut saya, ini semua berawal dari ekspektasi tentang hasil "uang" yang didapat dalam waktu singkat. 
Ketika ikut workshop, peserta mindsetnya adalah uang cepat.
Bukan mendapatkan ilmu atau memahami proses bisnisnya..

Ketika tekniknya mentok, peserta tidak punya pemahaman alur bisnisnya..
Atau tidak memiliki kemampuan memodifikasi teknis
Sehingga ia mentok juga ..

Atau ketika teknik yang diajarkan hasilnya tidak sesuai
Maka ia pun berhenti meneruskannya...
Sehingga hasilnya juga zonk..

Industri Digital adalah industri yang dinamis kawan..
Tidak ada teknik cari uang online yang abadi..
Yang abadi adalah justru kedinamisannya tersebut...

Saya memperhatikan sahabat-sahabat yang sukses ini memiliki kesamaan akan hal ini..
Mereka tidak hanya mencintai uangnya..
tapi mencintai dan sangat menggemari proses pekerjaan di dunia internet..

Jadi kalau satu teknik ngga works...
Ya mereka modifikasi, ulik, ujicuba, test, ukur, sampai bisa works lagi..

Kalau kamu ngga punya mental ini?
Sebaiknya pikir ulang terjun di sini..

---X----

3. Jadi Yang Pertama atau Yang Paling Konsisten

Persamaan ketiga adalah soal pilihan...
Jadi yang Pertama menemukan sebuah lahan mencari uang online
Atau Jadi yang Paling Konsisten di sebuah lahan.

Banyak internet marketer top sukses karena mereka jadi yang Pertama

Jadi yang pertama memilih produk yang dijual dan kemudian boom laris manis
Ketika pemain lain mulai mengikutinya, ia meninggalkan produk itu dan mencari produk lain lagi

Jadi yang pertama yang meluncurkan tool spektakuler.. boom laris manis salesnya..
Jadi yang pertama menemukan teknik mendatangkan traffic organic.. boom traffiknya melejit jutaan..

Nah jika kamu ngga bisa jadi yang pertama, kamu juga bisa memilih jadi yang paling konsisten..

Membuat website tentang satu topik, konsisten dan terus menerus di area itu.
Mempelajari FB ads, konsisten dan terus menerus di area itu hingga expert.
Mempeljari Youtube marketing, konsisten dan terus menerus di situ..

Banyak sahabat yang mundur teratur dari dunia imers karena kebalikan dari dua sikap ini.
Hanya jadi pengikut, dan Tidak Konsisten..



Semoga bermanfaat

Jumpa lagi nanti
Fico Maulana

Artikel Ilmu Dari Facebook Lainnya :

1 komentar:

  1. Did you realize there's a 12 word sentence you can say to your man... that will trigger intense emotions of love and instinctual attractiveness to you buried inside his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, treasure and protect you with his entire heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Love Impulse

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will drive him to try better than before to do his best at looking after your relationship.

    In fact, triggering this powerful instinct is absolutely essential to achieving the best possible relationship with your man that the instance you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him expose his heart and soul for you in such a way he haven't experienced before and he will perceive you as the only woman in the universe who has ever truly interested him.

    BalasHapus

Scroll to top